Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

TPA Bujangga Tak Layak, Minta TPA Baru Segera Difungsikan

TANJUNG REDEB –  Anggota Komisi II DPRD Berau, Elita Herlina berharap Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang direlokasi ke Kampung Pegat Bukur, Kecamatan Sambaliung bisa segera beroperasi. Lokasi TPA Bujangga saat ini katanya, berdekatan dengan rumah sakit baru sehingga harus berhenti beroperasi.

“Polusi udara yang ditimbulkan TPA Bujangga sudah cukup meresahkan, meskipun sudah maksimal pemprosesannya. Karena volume lokasi yang ada sudah tidak mampu menampung sampah masyarakat lagi,” katanya.

Terkait dampak yang terjadi saat ini, meskipun telah melalui sistem pemprosesan ideal, namun polusinya sangat mengganggu masyarakat sekitar TPA Bujangga. Bau sampah terkadang menyebar sehingga sangat mengganggu penciuman masyarakat sekitar.

“Dari adanya pembangunan TPA baru, besar harapan kami, itu akan disertai dengan pembangunan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT). Kemudian, mudah-mudahan lokasi yang baru jauh dari pemukiman penduduk dan luasan lahan telah diperhitungkan secara detail untuk jangka panjang,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER