Kamis, Juni 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Untuk Kembangkan Ekonomi Kreatif,  Pemkab Diminta Bantu Permodalan

TANJUNG REDEB – Untuk pengembangan ekonomi kreatif, Wakil Ketua I DPRD Berau, Syarifatul Syadiah meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau juga membantu permodalan. Selain fokus pada pengembangan ekonomi kreatif katanya, Pemkab juga harus mengalokasikan anggaran untuk membantu pelaku UMKM mengembangkan usaha.

“Karena tidak sedikit pelaku UMKM gulung tikar karena terkendala modal yang membuat mata pencaharian mereka hilang,” bebernya.

Dijelaskannya, permodalan harus diperhatikan karena merupakan kunci dalam pengembangan usaha kreatif. Syarifatul menyarankan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait leluasa dalam membantu permodalan bidang usaha kreatif, yang dapat dialokasikan dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Dalam hal anggaran, yang sasarannya untuk meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat, kami pasti akan mendukung upaya-upaya dari pemerintah daerah,” sebutnya.

Pengembangan bidang usaha kreatif katanya, kedepan mampu mendorong memperluas lapangan kerja. Karena sektor ekonomi kreatif memiliki peran penting bagi suatu daerah dan tidak hanya untuk meningkatkan perekonomian, tetapi juga dapat membuka lapangan kerja baru.

“Jadi apabila bidang usaha kreatif banyak yang maju, bisa menjadi salah satu solusi bagi daerah untuk mengurangi angka pengangguran karena lapangan kerja bagi masyarakat semakin terbuka,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER