Sabtu, Februari 24, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hasanuddin Mas’ud Hadiri Pelantikan PAW Anggota DPRD Kukar

TENGGARONG – Salehuddin, kader Partai Golongan Karya (Golkar), resmi dilantik sebagai anggota DPRD Kutai Kartanegara (Kukar) menggantikan almarhum Azhari Nuryadi yang meninggal dunia pada 18 Oktober 2023. Pelantikan berlangsung di ruang rapat DPRD Kukar, Senin (27/11/2023).

Pelantikan Salehuddin sebagai Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kukar periode 2019-2024 dipimpin oleh Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kalimantan Timur (Kaltim) Hasanuddin Mas’ud, Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin, Wakil Ketua DPRD Kukar Alif Turiadi dan Didik Agung Eko Wahono, serta seluruh anggota DPRD Kukar.

Selain itu, juga hadir perwakilan Polres Kukar, para kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta undangan lainnya. Acara pelantikan berjalan khidmat dengan pembacaan sumpah jabatan dan penyematan pin oleh Ketua DPRD Kukar.

Ketua DPRD Kaltim Hasanuddin Mas’ud berharap legislator yang baru dilantik dapat melanjutkan perjuangan aspirasi masyarakat Kukar. “Harapannya anggota yang baru dilantik mampu segera beradaptasi, bersinergi untuk melanjutkan memperjuangkan aspirasi masyarakat Kukar. Kami mengucapkan terima kasih atas pengabdian dari almarhum Azhari Nuryadi,” ujaranya.

Salehuddin merupakan mantan Ketua DPRD Kukar periode 2014-2019 yang kembali duduk di kursi legislatif setelah mendapatkan suara terbanyak kedua dari Partai Golkar di Daerah Pemilihan (Dapil) VI Kukar pada Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kukar Abdul Rasid mengucapkan selamat kepada Salehuddin dan berharap ia dapat segera beradaptasi dan bersinergi dengan anggota DPRD Kukar lainnya dalam menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat.

“Semoga anggota yang baru dilantik ini dapat segera bersinergi dalam memperjuangkan kepentingan pembangunan di Kukar,” ujar Abdul Rasid.

Sementara itu, Salehuddin mengatakan siap melanjutkan perjuangan almarhum Azhari Nuryadi yang telah berkontribusi banyak bagi pembangunan Kukar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Partai Golkar dan seluruh masyarakat Kukar yang telah memberikan kepercayaan kepadanya.

“Alhamdulillah, ini adalah amanah yang harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya. Saya akan berusaha untuk tidak mengecewakan masyarakat dan partai yang telah memilih saya,” kata Salehuddin.

Salehuddin menambahkan ia akan fokus pada isu-isu strategis yang berkaitan dengan kesejahteraan masyarakat, seperti infrastruktur, pendidikan, kesehatan, dan pemberdayaan ekonomi. Ia juga berjanji akan menjaga komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah daerah dan stakeholder lainnya.

“Saya berharap dengan kehadiran saya di DPRD Kukar ini, dapat memberikan warna baru dan semangat baru bagi pembangunan Kukar yang lebih maju dan sejahtera,” tutup Salehuddin. (adv/dprdkaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER