Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

DPRD Bontang Apresiasi Pemkot Dalam Menangani Banjir

BONTANG – Salah satu program pemerintahan Wali Kota Bontang Basri Rase dan Wakil Wali Kota Bontang, Najirah yaitu mengurangi banjir di Kota Bontang. Program ini mampu mengurangi banjir di beberapa kawasan di Kota Taman. Hal itu Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bontang, Rustam, Senin (8/7/2024).

Dia mengatakan, hujan lebat belakangan ini sering mengguyur Kota Bontang dan dikhawatirkan menimbulkan genangan air di beberapa wilayah, namun ternyata tak sampai parah. “Kemarin hujan deras tidak banyak yang koar-koar banjir, saya apresiasi pemerintah kota,” jelasnya.

Ia mengungkapkan banjir akibat curah hujan yang tinggi sudah bisa ditangani. Pemerintah tinggal mengantisipasi banjir rob yang juga kerap terjadi. Ia meminta pemerintah secepatnya membuat polder yang berguna sebagai resapan air sehingga dampak banjir rob bisa diminimalisasi.

“Kalau ada banjir rob juga paling lewat-lewat aja, nggak genang lama-lama, jadi semoga pemerintah bisa cepat membuat polder lagi,” tambahnya.

Selain itu, dia mengingatkan masyarakat agar tak membuang sampah sembarangan karena ke depan banjir bisa kembali terjadi. “Tidak bisa hanya mengandalkan pemerintah, tapi masyarakat harus bisa bekerjasama dalam hal tersebut,” ujarnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER