Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Berhasil Tekan Inflasi, Pemkab Kukar Dapat Penghargaan dari Presiden

TENGGARONG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan sebagai Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Berprestasi 2024 tingkat Kabupaten dan Kota di Kalimantan. Penghargaan ini merupakan prestasi dari upaya Pemkab Kukar dalam menangani inflasi di daerah setempat.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Sunggono, mewakili Pemkab Kukar menerima penghargaan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka, Jumat (15/6/2024). Sunggono didampingi Asisten II Sekretariat Kabupaten (Setkab) Kukar, Ahyani Fadianur Diani, dan Kabag Ekonomi Setkab Kukar, Haryo Martani.

Sunggono menjelaskan penghargaan ini adalah hasil kerja keras TPID Kukar dan semua pihak yang telah berkolaborasi dalam menangani dan menekan angka inflasi di Kukar. Kukar menjadi satu-satunya kabupaten di Kalimantan yang meraih penghargaan dalam pengelolaan TPID.

“Kami berharap penghargaan ini menjadi motivasi bagi semua pihak agar bisa lebih baik ke depannya,” ujar Sunggono.

Berbagai upaya telah dilakukan oleh Pemkab Kukar untuk menekan inflasi di daerah, termasuk memberikan bantuan untuk sektor pertanian, perikanan, dan peternakan. Selain itu, Pemkab Kukar juga mengadakan Gerakan Pangan Murah (GPM) sebanyak dua kali hingga Mei 2024.

“Ke depannya, TPID akan bekerja lebih keras dan terus berkolaborasi untuk memastikan inflasi tetap terjaga di Kukar,” tutup Sunggono. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER