Jumat, Juli 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andi Faizal Berharap Kejuaraan Pencak Silat Bisa Asah Mental Atlet Muda

BONTANG – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bontang membuka Kejuaraan Pencak Silat yang diikuti oleh para pelajar di Kota Bontang, Sabtu (6/7/24) di Sport Center Loktuan.

Andi Faizal Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang yang sekaligus Ketua IPSI Kota Bontang mengatakan Kota Bontang telah memfasilitasi atlet pencak silat untuk berlatih, dan akhirnya dipertemukan dalam kejuaraan.

Nantinya peserta terbaik yang terpilih akan diprioritaskan untuk mengikuti ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kaltim. “Sama seperti kejuaraan yang lain, kejuaraan ini menjadi ajang seleksi untuk para atlet muda kita di Popda 2025,” katanya.

Andi Faiz mengatakan, dengan banyaknya kompetisi yang mereka gelar maka akan membuka peluang di Kota Bontang untuk menciptakan atlet-atlet usia dini yang berkompeten dan dapat diandalkan.

Ia juga mengarahkan kepada para atlet muda untuk berani terus-menerus mengikuti kompetisi, mulai dari antar sekolah hingga nasional agar mental-mental bertanding dapat terasah dan bisa menjadi atlet profesional yang menjunjung tinggi sportivitas.

“Kita dukung terus mereka dan harus diberikan wadah sehingga bakat mereka tidak hanya untuk diri sendiri dan tidak digunakan untuk melakukan hal yang salah,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER