Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

SKK Migas Bagikan 600 Paket Sembako, Pemkab Berharap Bisa Sinergi ke Sektor Lain

TENGGARONG – Menjelang Idulfitri 1444 hijriah, Satuan Kerja Khusus Pelaksanaan Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas (SKK Migas), menyerahkan 300 paket sembako kepada keluarga pra-sejahtera dan anak yatim di Kukar melalui Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Kartanegara (Kukar). Kegiatan dilaksanakan di Sekretariat PMI Kukar, Senin (17/4/2023).

Kegiatan ini merupakan rangkaian Hulu Migas Peduli, yang merupakan program dari SKK Migas, bersama 5 kontraktor kerja sama di Kukar. Salah satu perwakilan dari SKK Migas Kalsul, Faizal Abdi menjelaskan pihaknya menyediakan 600 paket sembako untuk dibagikan di wilayah Kukar. 300 paket sembako di antaranya telah dibagikan kepada masyarakat di sekitar wilayah operasi SKK Migas.

“Yang hadir hari ini sebagai host adalah Pertamina Hulu Sangasanga (PHSS) dan Pertamina EP, yang lain ada Pertanian Hulu Mahakam, Pertamina Kalimantan Timur dan Muara Badak,” sebut Faizal.

Program ini merupakan bagian dari kontribusi nyata dari perusahaan-perusahaan hulu Migas di wilayah Kukar. Dimana sejak beberapa tahun lalu, SKK Migas dan Pemkab Kukar telah membangun sinergi. Salah satunya kegiatan yang berkaitan dengan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM), yang telah terealisasi beberapa waktu lalu.

Melalui pemberian paket sembako ini, Faizal berharap dapat memberikan manfaat pada para penerimanya. “Ini akan pembagian paket sembako, tapi kegiatan lain ada juga. Selama Ramadan ini ada beberapa program, salah satunya memberikan bantuan berupa sarana perlengkapan masjid di seputar wilayah operasi,” tambahnya.

Sementara, Asisten I Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Kukar, Ahmad Taufik Hidayat, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan oleh SKK Migas. Ia juga berharap sinergi antara SKK Migas dan Pemkab Kukar tidak hanya berhenti sampai di sini.

Tetapi juga bisa berkembang ke arah lain, utamanya dalam rangka mewujudkan visi dan misi Pemkab Kukar, sebagaimana yang tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kukar 2021-2026.

“Walaupun mungkin ini nilainya tidak banyak, tapi cukup memberikan kebahagiaan bagi masyarakat menjelang Lebaran,” kata Taufik. “Supaya masyarakat Kukar bisa sejahtera dan bahagia sesuai dengan visi dan misi Kukar,” pungkasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER