Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Senipah Ingin Kembangkan “Bukit Teletubbies”, Perlu Dukungan CSR

TENGGARONG – Kelurahan Sanipah, Kecamatan Samboja memiliki destinasi wisata baru padang sabana indah layaknya Bukit Teletubbies yang ada di serial anak-anak. Bila sore hari, hamparan padang rumput berpadu dengan indahnya matahari tenggelam. Pemandangan ini disukai pengunjung untuk bersantai atau berswafoto.

Lurah Sanipah, Tofikurachman menuturkan lokasi tersebut ramai dikunjungi para pelancong setiap hari. Baik warga Kelurahan Sanipah ataupun pengunjung dari beberapa wilayah sekitar. Meski demikian, ia menilai lokasi ini masih perlu dikembangkan. Lokasi tersebut baru berupa perbukitan dengan padang rumput tanpa fasilitas pendukung.

“Ini kan belum ada fasilitas apa-apa, tapi banyak pengunjung. Jadi kita akan coba kembangkan, kita mulai dengan membangun infrastruktur dasar seperti akses jalan dan fasilitas pendukung lainnya,” terang Tofikurachman Jumat (14/4/2023).

Untuk merealisasikan pengembangan objek wisata ini, Tofikurachman menuturkan, pihaknya akan meminta bantuan perusahaan yang beroperasi di desanya melalui dana corporate social responsibility (CSR). Ia mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak perusahaan agar bisa membantu mengembangkan destinasi wisata tersebut.

“Karena kan kadang tidak ter-cover APBD, jadi kita berupaya dengan CSR. Karena di tempat kami kan ada PT PHM, PT PHSS dan PT Singlurus Pratama. Itu sering membantu kami hal-hal seperti itu,” katanya lagi.

Tofikurachman berharap, rencana pengembangan objek wisata ini juga bisa mendapat dukungan dari Dinas Pariwisata Kutai (Dispar) Kartanegara (Kukar), agar dapat dibentuk Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) di Kelurahan Sanipah. Rencananya, potensi wisata ini akan dikelola oleh pemuda Kelurahan Sanipah . “Jadi ini bisa dikelola oleh Karang Taruna,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER