Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sekkot: Bontang Animal Fest 2024 Menambah Daya Tarik Wisata

BONTANG – Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkartan) Kota Bontang menyelenggarakan Bontang Animal Fest 2024, di Lapangan Batalyon Arhanud 7/ABC, Kota Bontang, Kamis (17/10/2024).

Event ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kota (Sekkot) Bontang, Aji Erlynawati. Beberapa jajaran turut menghadiri event tersebut, di antaranya Forkopimda, Batalyon Arhanud 7/ABC, Kementerian Agama (Kemenag), hingga Badan Narkotika Nasional (BNN) Bontang.

Dalam sambutannya, Aji Erlynawati menyampaikan kegiatan ini bagian dari upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Bontang untuk meningkatkan daya tarik wisata. Nantinya dapat mendorong sektor pariwisata dan menarik lebih banyak wisatawan berkunjung ke Kota Bontang.

Tujuan kegiatan ini juga untuk memberikan edukasi kepada para pecinta hewan serta membangun kesadaran kolektif pada pentingnya melestarikan keragaman fauna, khususnya reptil yang merupakan bagian penting dari ekosistem.

“Kegiatan ini tidak hanya sebagai ajang komunitas, tetapi juga sebagai momentum untuk meningkatkan kesadaran tentang pentingnya menjaga alam dan lingkungan, terutama dalam merawat hewan eksotis,” ucapnya.

Aji berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi agenda tahunan yang terus berjalan. Bahkan dengan kegiatan ini, Pemkot Bontang telah mendukung penuh, yang dinilai berdampak positif pada sektor pariwisata dan ekonomi kreatif lokal.

“Semoga melalui kegiatan seperti ini, terlahirlah inovasi-inovasi yang baru dalam upaya pelestarian hewan, khususnya reptil,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER