Sabtu, September 28, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Andi Faiz Minta Paslon Jaga Perdamaian selama Pilkada

BONTANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) sementara Kota Bontang, Andi Faizal Sofyan Hasdam memberikan selamat kepada empat pasangan calon (paslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang atas perolehan nomor urut pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024, Senin (23/9/2024).

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bontang telah memutuskan nomor urut keempat paslon yang diperoleh secara acak. Nomor urut pertama diisi oleh pasangan Basri Rase-Chusnul Dhihin, kemudian nomor urut kedua Sutomo Jabir-Nasrullah. Nomor urut ketiga ada Najirah-Muhammad Aswar, dan nomor urut keempat diisi oleh Neni Moeneaini-Agus Haris.

“Saya ucapkan selamat kepada semua paslon yang nomor urutnya telah ditetapkan dalam pilkada nanti,” ucapnya.

Andi Faiz mengimbau kepada seluruh paslon mengikuti pesta demokrasi secara damai tanpa adanya unsur adu domba, sehingga menciptakan lingkungan dan pilkada yang damai selama masa kampanye ini. Money politic dan black campaign juga harus dihindari.

Hal ini juga berlaku kepada tim pemenangan para paslon. Ia ingin para tim pemenangan dapat menjaga sikap juga persatuan, agar tidak ada perseteruan antar tim pemenangan paslon-paslon lainnya. “Kita inginkan sampai November nanti tidak ada perseteruan,” ujarnya.

Ia berharap, dari perolehan nomor urut tersebut, semua paslon bisa memperkenalkan kepada masyarakat, sambil menawarkan program, serta visi misi yang telah dirancang. Andi Faiz yakin semua paslon memiliki program-program yang akan bermanfaat untuk keberlangsungan Kota Bontang.

“Semua program pasti telah mempertimbangkan kesejahteraan masyarakat, tinggal bagaimana warga Bontang mau memilih pemimpin yang seperti apa,” jelasnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER