Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Pemerataan Pendidikan, di Manapun Bersekolah Bisa Berprestasi

SAMARINDA – Kaltim Education Award (KEA) 2022 diadakan untuk menjadi ruang sekaligus memberikan apresiasi dan motivasi untuk para insan pendidikan dan kebudayaan daerah. Perhelatan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim atas dedikasi yang telah diberikan.

Wakil Gubernur (Wagub) Kaltim, Hadi Mulyadi dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh penerima penghargaan pada malam anugerah KEA dan Culture Education Award 2022, di Hotel Bumi Senyiur Samarinda, Selasa (15/11/2022) malam.

Dalam kesempatan itu, Wagub menyapa seluruh tamu undangan dan masyarakat Kaltim yang hadir saat acara tersebut. Dengan pantun-pantun khasnya. Pria kelahiran Samarindaini mengucap syukur dan mengungkapkan rasa bahagia pada gelaran tahunan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kaltim itu.

“Saya bangga dan bersyukur. Kepada seluruh penerima penghargaan dari berbagai kategori. Ada kesadaran bagi kita semua bahwa prestasi bukan hanya dapat diperoleh di akademis tapi ada pula yang bisa sukses di bidang olahraga, seni, tari, dan masih banyak lagi,“ tuturnya.

Baginya, prestasi di sektor pendidikan tak melulu soal akademis, justru lebih dinamis karena kesuksesan pun dapat diperoleh melalui banyak jalan dan pilihan. “Untuk sukses itu ada banyak jalan yang dapat ditempuh. Mari kita berikan dan kita dukung untuk anak anak kita, generasi penerus bangsa di masa depan,” ajaknya.

Hadi menambahkan, masih ada PR yang harus diperhatikan terkait sektor pendidikan di Kaltim. Menurutnya, masih didapati adanya kesenjangan antara pendidikan di perkotaan dengan kabupaten/kota terlebih di daerah Terdepan Terpencil dan Tertinggal (3T).

Karena itu, dirinya berharap untuk pendidikan di Kaltim yang lebih maju dan mampu merangkul seluruh wilayah di Kaltim. “Kedepannya semoga Kaltim secara penuh dapat merata pendidikannya. Tidak kalah bersaing dengan yang lain. Karena, dengan meratanya pendidikan kita dorong stigma positif bahwa dimanapun kita bersekolah kita dapat berprestasi,” imbuhnya.

Pemerintah di titik ini memiliki peran yang teramat penting. Hal itu dikarenakan aspirasi, hingga masukan dan saran dari masyarakat tentunya diharapkan pula dapat membawa perubahan, terutama untuk majunya pendidikan dan pelestarian kebudayaan di Kaltim. (diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER