Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kaltim Juara I Cabang Kaligrafi di MTQ VI Korpri

PADANG – Dari 4 kafilah Kaltim yang lolos babak final MTQ VI Korpri Tingkat Nasional, peserta asal Kabupaten Berau, Kholis meraih Juara I cabang khot/kaligrafi golongan dekorasi.

Sedangkan golongan kaligrafi kontemporer atas nama Bambang Winaryadi meraih Juara Harapan II. Demikian informasi disampaikan Wakil Ketua I DPP Korpri Provinsi Kaltim, Jauhar Efendi, Minggu (13/11/2022) malam.

Kholis berprofesi sebagai guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Tanjung Redeb. Kholis berharap agar cabang kaligrafi ini banyak diminati kawula muda. Pemerintah katanya, harus banyak menyelenggarakan kegiatan Lomba Kaligrafi sehingga tumbuh minat dan motivasi.

Selain itu, untuk cabang Murotil Putri, Kaltim hanya berada pada posisi juara harapan III, begitu juga cabang Tahfidz Surah Al-Baqarah Putri sebagai Juara Harapan III.

Ketua Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Korpri, Zudan Fahrullah menyampaikan, peserta MTQ Korpri Tingkat Nasional dari tahun ke tahun selalu mengalami peningkatan, baik dari jumlah maupun kualitas. Untuk MTQ VI ini diikuti oleh 902 peserta.

Tuan rumah MTQ  VII Tingkat Nasional tahun 2024 adalah Kalimantan Tengah. Diharapkan seluruh provinsi dan kementerian/lembaga, agar mempersiapkan dengan baik.

Acara penutupan dilaksanakan di Masjid Raya Padang. Diawali dengan laporan Ketua Panitia Pelaksana, yang juga Sekda Provinsi Sumatera Barat. Selanjutnya sambutan Ketua DPN Korpri dan ditutup secara resmi oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Abdullah Azwar Anas. (diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER