Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Atos Berharap Segera Ada Penambahan Kapal Bontang-Sulawesi

BONTANG – Transportasi laut Kota Bontang dinilai sangat terbatas untuk aktivitas keberangkatan Bontang-Sulawesi. Ketua Komisi III DPRD Kota Bontang, Amir Tosina mengatakan, armada yang disediakan masih kurang untuk memenuhi kebutuhan keberangkatan masyarakat.

Pelabuhan Loktuan katanya, tidak hanya memberangkatkan penduduk dari Kota Bontang, tetapi juga penduduk dari beberapa daerah seperti dari Kutai Timur juga berangkat melalui pelabuhan Loktuan menuju Sulawesi.

“Fasilitas kapal ini harus ditambah lagi, kapal yang memadai sesuai keinginan dari warga yang rata-rata orang Sulawesi Barat,” katanya.

Pria yang akrab disapa Atos ini mengatakan, permintaan tersebut sudah lama diajukan namun hingga kini belum ada kejelasan terkait peambahan armada.

Wali Kota Bontang, Basri Rase menanggapi hal tersebut. Ia menjelaskan Pemerintah Kota Bontang sudah melalukan koordinasi rutin terkait penambahan armada kapal. Sayangnya mereka masih terkendala dengan perizinan operasional.

Ia berkoordinasi dengan pemilik kapal yang sudah sering menyediakan kapal untuk antar pulau, sayangnya tidak secara instan bakal langsung disetujui.  “Kita terus koordinasi dengan pemilik kapal, jadi semoga bisa lebih cepat, karena itu kita monitor terus,” terangnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER