Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Komisi I DPRD Terima Keluhan Ruang Rawat RSUD yang Terbatas

BONTANG- Wakil Ketua Komisi I DPRD Kota Bontang, Tri Ismawati mengaku mendapatkan laporan terkait pelayanan RSUD Taman Husada Kota Bontang yang tak maksimal, yaitu adanya keluhan tentang penumpukan pasien.

Ia mendapat laporan pasien menunggu hingga setengah hari untuk bisa mendapatkan kamar karena ruangan yang sudah penuh. Tri meminta pembenahan RSUD agar bisa memiliki jumlah kamar yang lebih banyak, karena hal ini berbanding lurus dengan lambatnya pelayanan rumah sakit.

“Daftar dari siang baru masuk kamar itu malam. Nah itu baru satu orang yang kebetulan melapor, mungkin masih banyak pasien yang sama,” ujarnya, Senin (29/7/2024).

Menanggapi hal tersebut, Wali Kota Bontang, Basri Rase menjelaskan RSUD sudah tidak dapat lagi menampung pasien, sehingga saat ada yang masuk ke emergency mereka harus antre untuk mendapatkan tempat.

“Bukan karena kurangnya pelayanan, tapi karena tempat yang terbatas,” jelasnya.

Kemudian, dengan fasilitas rumah sakit yang makin lengkap kerap kali RSUD menjadi rumah sakit rujukan bagi daerah lainnya. Kemudian lagi penambahan instruksi dari presiden bersama dengan BPJS Ketenagakerjaan bahwa satu kamar tidak boleh lebih dari 6 kasur.

“Kalau memungkinkan APBD kita, nanti kita bangun rumah sakit lainnya, kita bangun kamar di daerah situ juga,” katanya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER