Jumat, September 20, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Puncak Peringatan PRB 2022, Penandatangan MoU Kerjasama dan Penyerahan Bendera Pataka

BALIKPAPAN – Puncak peringatan bulan Pengurangan Risiko Bencana (PRB) 2022 di Kaltim ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau nota kesepahaman dan penyerahan bendera pataka ke tuan rumah Bulan PRB tahun 2023, yakni Provinsi Sulawesi Tenggara. Kegiatan dilaksanakan di BSCC Dome Balikpapan, Jumat (14/10/2022).

Untuk perjanjian pertama yaitu kerja sama antara Kedeputian Bidang Sistem dan Strategi BNPB dan PT Expoindo Kayana Mandiri. Isinya tentang penyelenggaraan kegiatan Asia Disaster Management And Civil Protection Expo & Conference (Adexco). Penandatanganan dilakukan Deputi Sistem dan Strategi, Raditya Jati dan Direktur PT Expoindo Kayana Mandiri, Adrian Wanabakti Cader.

Sedangkan perjanjian kerja sama kedua yaitu antara Kedeputian Bidang Logistik dan Peralatan BNPB dan Asosiasi Pengiriman Ekspres, Pos dan Logistik Indonesia (Asperindo) tentang manajemen logistik dan peralatan penanggulangan bencana.

Selanjutnya yang ketiga penandatanganan nota kesepahaman antara BNPB dengan Ombudsman RI tentang peningkatan kualitas pelayanan publik di lingkungan BNPB yang ditandatangani kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto dan Ketua Ombudsman RI,  Muhammad Najhi.

Terakhir penandatanganan nota kesepahaman antara BNPB dengan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) tentang penanganan bencana di Bidang Kecelakaan Transportasi oleh Kepala BNPB RI, Letjen TNI Suharyanto dan Ketua Sekretariat KNKT RI.

Disela-sela kegiatan ada juga pemutaran video, launching Inarisk serta Tangguh Award. Terakhir penyerahan Bendera Pataka yang diserahkan secara estafet dari Gubernur Kaltim Isran Noor ke Kepala BNPB RI,  Letjen TNI Suharyanto, setelah itu diteruskan kepada Gubernur Sulawesi Tenggara (Sulteng),  Ali Mazi. Penyerahan bendera Pataka ini sekaligus simbol bahwa Sulteng siap untuk menjadi tuan rumah Bulan PRB 2023. (adv/diskominfokaltim)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER