Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Sukses Tangani Pandemi, RSUD AM Parikesit Terima Penghargaan Kemenkes

TENGGARONG – RSUD Aji Muhammad Parikesit Kutai Kartanegara (Kukar) berhasil meraih penghargaan PPKM Award 2023 dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI untuk kategori rumah sakit tipe B dengan Performa Tata Kelola Covid-19 terbaik di Regional Kalimantan. Bersama 45 rumah sakit lainnya se-Indonesia. Penghargaan diberikan Senin (8/5/2023).

Plt Dirut RSUD AM Parikesit Kukar, dr Martina Yulianti menyambut baik atas penghargaan yang diberikan pemerintah pusat itu. Ia mengatakan, hal itu berkat kerja bersama semua pihak di rumah sakit. Terutama tenaga kesehatan (nakes) yang berjuang mati-matian sejak pandemi Covid-19 pada 2020.

Juga berkat dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kukar, yang selalu menyiapkan kebutuhan rumah sakit plat merah tersebut dalam penanganan pandemi Covid-19. Dimana Dinas Kesehatan (Dinkes) Kukar sebagai leading sector-nya.

Piagam penghargaan yang diterima RSUD AM Parikesit Kukar dari Kemenkes RI. (Foto: Istimewa)

“Terima kasih juga disampaikan kepada seluruh unsur manajemen RSUD AM Parikesit, tenaga kesehatan baik dokter, perawat, tenaga laboratorium, radiologi, farmasi serta tenaga kesehatan lain yang telah berjuang dalam penanganan pandemi,” ujar Martina.

Termasuk bantuan dari sejumlah pihak, di antaranya para relawan yang turut aktif dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kukar.

Diketahui, secara resmi RSUD AM Parikesit menangani kasus pertama pada 19 Maret 2020 dan menjadi kasus 3 di Kaltim. Berbagai upaya penanganan yang dilakukan. Mulai mengubah sebagian ruang perawatan di RSUD AM Parikesit. Hingga menjadikan Wisma Atlet Tenggarong Seberang dan Gedung PKM Kukar sebagai rumah sakit darurat Covid-19. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER