Kamis, September 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Hetifah Gelar Bimtek Sadar Wisata, Dispar Kukar: Upaya Promosikan Potensi Wisata

TENGGARONG – Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Hetifah Sjaifudian, bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menggelar Gerakan Sadar Wisata melalui media sosial, Sabtu (15/4/2023), di Pendopo Wakil Bupati Kukar.

Kabid Pembinaan Industri dan Wisata, Dinas Pariwisata (Dispar) Kutai Kartanegara (Kukar) Heri Rusnady, menyambut baik agenda yang dilakukan legislator perwakilan Kaltim ini. Terlebih, agenda yang dibalut dalam Bimbingan Teknis (Bimtek) ini melibatkan influencer, pegiat media sosial dan media pemberitaan.

“Ini sangat membantu untuk mempromosikan wisata di Kukar,” ungkap Heri, Sabtu (15/4/2023).

Heri melanjutkan, sebenarnya potensi pariwisata di Kukar sangatlah besar, mengingat ada 52 kelompok sadar wisata (pokdarwis) yang tercatat di Dispar Kukar. Namun belum maksimal atau belum seluruhnya aktif mengelola potensi wisata di tempat masing-masing.

Seperti di Kecamatan Marangkayu, yang sudah memiliki potensi pariwisata untuk dikembangkan, tetapi belum terbentuk pokdarwis. Ini yang terus didorong untuk membentuk pokdarwis agar bisa mengelola desa wisata.

“Harapan kami dengan kegiatan ini bisa membantu mempromosikan, termasuk memberi kesadaran terhadap masyarakat yang mengolah potensi di desa atau lingkungannya,” tutup Heri. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER