Sabtu, Oktober 19, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Upaya Tingkatkan Ketahanan Pangan, TP PKK Kukar Studi Tiru ke Bandung

TENGGARONG – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kutai Kartanegara (Kukar) melakukan studi tiru ke Bandung, Jawa Barat (Jabar). Agenda ini dalam rangka peningkatan kualitas bidang tata kelola kelembagaan, maupun pelaksanaan 10 Program Pokok PKK. Kunjungan dilakukan selama dua hari, yakni 5-6 Juni 2023.

Ketua TP PKK Kukar, Maslianawati Edi Damansyah mengatakan, kunjungan ini diikuti jajaran pengurus PKK yang terdiri dari pengurus PKK desa dan kelurahan dari beberapa kecamatan.

Bandung dipilih karena memiliki inovasi dalam ketahanan pangan keluarga. Bagaimana memanfaatkan konsep urban farming untuk meningkatkan ketahanan pangan keluarga melalui pemanfaatan lahan di gang.

“Mudah-mudahan melalui kegiatan ini, nantinya mampu menambah pengetahuan dan keterampilan jajaran pengurus PKK,” ujar Maslianawati.

Setelah melakukan kunjungan ini, Maslianawati menginginkan bisa diterapkan di Kukar. Dengan cara melakukan sosialisasi ke desa ataupun kelurahan, sekaligus juga memotivasi seluruh jajaran pengurus TP-PKK dan masyarakat di Kukar untuk senantiasa melaksanakan tugas dengan baik guna mewujudkan keluarga sejahtera.

“Sehingga keberadaan TP-PKK selalu memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER