Jumat, Oktober 18, 2024
spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

Kolaborasi dengan Perusahaan, Pemdes Batuah Siapkan Bus Pelajar

TENGGARONG – Untuk memberikan pelayanan sekaligus memastikan ketersediaan transportasi anak-anak sekolah, Pemerintah Desa (Pemdes) Batuah, Kecamatan Loa Janan, akan mengadakan bus angkutan pelajar. Pengadaan ini bekerja sama dengan perusahaan yang beroperasi di Desa Batuah.

Kepala Desa (Kades) Batuah, Abdul Rasyid mengungkapkan, bus angkutan ini tercetus lantaran jarak sekolah yang jauh. Terlebih Desa Batuah terletak di jalan poros antara Kukar dan Balikpapan. Ia tidak ingin warganya yang masih sekolah berangkat menggunakan sepeda motor padahal belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM).

Bus ini untuk menghindari adanya kecelakaan lalu lintas yang melibatkan anak-anak sekolah. Sebelumnya katanya, pernah kejadian mobil angkutan pelajar bak terbuka terguling saat mengangkut para pelajar hingga korban luka-luka.

“Dengan adanya angkutan pelajar juga memudahkan orang tua bisa berkebun. Yang paling penting tidak ada lagi kecelakaan anak-anak bertabrakan dengan motor atau mobil. Kita ingin memberikan pelayanan terbaik terhadap masa depan anak-anak,” ungkap Rasyid, Selasa (23/5/2023).

Bus angkutan pelajar akan diadakan melalui kolaborasi perusahaan di Desa Batuah. Karena satu unit bus harganya lumayan besar. Ketika bus angkutan itu sudah ada, barulah biaya operasional akan dibebankan ke APBDes.

“Kita sudah sepakat, sudah rapat kemarin dan sepakat untuk bersama-sama mendukung dunia pendidikan sehingga nanti semua logo perusahaan akan kami pasang di bus itu,” tutup Rasyid. (adv)

spot_imgspot_imgspot_imgspot_img

BERITA POPULER